Pisang Goreng Coklat

Pisang Goreng Coklat

Pisang Goreng Coklat

Pisang goreng dimakan gitu aja enak, apalagi kalo atasnya dikasih parutan coklat… Pasti rasanya lebih enak…

Bahan:

– 5 buah pisang kepok belah 2

– 100 gram tepung terigu

– Gula secukupnya

– Garam secukupnya

– 1 sendok makan mentega

– Minyak goreng

– 25 gram coklat diparut

 

Cara Membuat

– Campurkan tepung terigu, gula, garam dan mentega dengan air secukupnya

– Kemudian aduk hingga rata dan mengental

– Setelah itu masukkan pisang kepok yang sudah dibelah 2 ke dalam adonan

– Siapkan dan panaskan wajan yang sudah diberi minyak goreng

– Goreng pisang hingga berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan

– Sajikan pisang goreng dengan diberi taburan coklat parut

– Pisang goreng coklat siap disantap….

Selamat Mencoba….

Photobucket

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Kolak pisang sering kita temui waktu bulan puasa… Tapi gak harus tunggu bulan puasa loh kalau kita pengen menikmati… Bikin sendiri aja…

Bahan :

– 10 buah pisang kepok atau raja yang matang

– 200 gr gula merah

– gula pasir sesuai selera

– 100 gr kolang kaling, dibersihkan lalu belah menjadi dua

– 2 lembar daun pandan

– 65 ml santan instan

– 720 ml air

Cara Membuat:

– Pisang dipotong miring, besarnya sesuai selera, lalu sisihkan

– Rebus gula merah kemudian masukkan gula pasir dan aduk sampai rata

– Kenudian masukkan air, pisang, rebus hingga pisangnya berubah warna.

– Lalu Masukkan santan, daun pandan, kolang-kaling lalu di aduk hingga matang.

Kolak pisang sudah siap disantap….

Photobucket

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

Pisang Bakar Keju

Pisang Bakar Keju

Bahan:

3 buah pisang raja/kepok

2 sdm mentega

Keju parut secukupnya

Susu kental manis secukupnya

 

Cara Membuat:

1. Kupas pisang, belah menjadi 2 bagian.
2. Siapkan panggangan, lumuri dengan mentega, panggang pisang hingga kecoklatan. Angkat.
3. Susun pisang diatas piring, tuang susu kental manis keatasnya. Taburi dengan keju parut.

Coba yuuuk….

Pisang Bakar Keju

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

Banana Bread

Banana Bread

Banana Bread

 

Siapa bilang bikin Banana Bread itu susah? Gampang kok! Nggak pake mixer juga bisa :)

Niih.. Cara mudah bikin Banana Bread ala chef Rina 😀

Bahan-bahannya:

–          3 – 4 buah pisang ambon, haluskan

–          1/3 gelas margarine lelehkan

–          5 sdm gula pasir

–          1 bh telur, kocok

–          1 sdt vanilla

–          1 sdt baking soda

–          Garam secukupnya

–          250 gr tepung terigu

Cara membuatnya:

Kalau saya sih nggak pake mixer yaah.. Pake cara jadul ala nenek saya aja, hehe.  Pake sendok kayu khusus untuk adonan kue / roti.

Campurkan butter dengan pisang halus ke dalam baskom, lalu aduk dengan sendok kayu hingga rata. Lalu masukkan gula, telur dan vanilla. Taburkan baking soda dan garam, aduk lagi. Terakhir masukkan tepung, aduk terus hingga rata.

Masukkan adonan ke dalam loyang berukuran 4×8 inci yang sudah diolesi butter / margarine. Panaskan oven di suhu 175 derajat  celcius, panggang adonan selama sekitar 1 jam.

Angkat dan letakkan roti diatas piring saji. Hidangkan.

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter